Kaos Kaki Rapi Awali Hari Si Kecil

Benda kecil yang biasa dikenakan di telapak kaki ini mudah sekali tercecer, apalagi kalau mencucinya tidak bersamaan. Ya, kaos kaki meskipun terlihat kecil tapi sangat berguna sebagai pelindung kaki dari lecet, menghindari bau kaki saat kita menggunakan sepatu tertutup dan mengurangi bau tidak sedap akibat pemakaian sepatu yang lembab dalam jangka waktu lama, bahkan saat ini kaos kaki menjadi gaya berpakaian. Saat musim hujan atau musim dingin, kaos kaki juga sangat berguna untuk menghangatkan kaki yang sangat mudah kedinginan. Karena kegunaan-kegunaaan tersebut, penutup kaki ini menjadi salah satu busana yang selalu dibutuhkan hingga sekarang. Tak heran jika benda ini banyak dijual dan tak jarang mengikuti perkembangan fashion yang ada.

Berkenaaan dengan hal di atas, Mom perlu menjelaskan pada si kecil bahwa pemakaian kaos kai harus tepat dan sesuai dengan gaya berpakaian serta aktivitas yang hendak dilakukan agar menambah nilai plus atas penampilanya secara keseluruhan. Perlu ada kesesuaian antara jenis kaos kaki dengan pakaian maupun sepatu yang dikenakan agar nampak indah dan nyaman dipakai.

Untuk menjaga keutuhan penutup kaki ini dan supaya bisa bertahan lama perlu cara untuk mengorganisirnya supaya tidak mudah tercecer atau terpisah dari pasangannya. Nah bagaimana caranya supaya kaos kaki tidak tercecer? Pasti Mom tidak ingin si kecil menggunakannya berbeda warna dan ukuran antara kaki yang kiri dan kanan? Ya, bukan? Yuk, kita ikuti tips berikut:

1. Ajari si kecil untuk mencari pasangan kaos kaki (samakan warna, ukuran dan panjangnya)
Tips merapikan langkah pertama: pairing atau memasangkan

2. Lipatlah kaos kaki secara berpasangan seperti petunjuk gambar berikut.
Tips merapikan langkah kedua: folding atau melipat
Tips merapikan langkah kedua (lanjutan): menggulung dan memasukan
Kaos kaki siap untuk dibawa atau ditempatkan di lemari pakaian

Taraaaa!! Kaos kaki tak berceceran lagi dan mudah untuk menatanya di lemari baju kita. Selamat mencoba, Mom!

Bagikan pengalaman inspirasi Mom kepada kami! Follow dan tag foto Mom dan si Kecil ke akun Instagram kami @ceri_id! Siapa tahu pengalaman Mom bersama si Kecil dapat menginspirasi SahabatCeri dan banyak Mom lainnya. 

Pantau terus dan Blog Ceri untuk tips parenting atau kegiatan lainnya bersama si buah hati. Mom juga dapat mengunduh aplikasi dan lembar kegiatan melalui smartphone atau gadget Mom untuk menemani bermain si Kecil di Website CERI . See you on the next article! Be the happiest Mom of the happiest children!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *