Berburu Harta Karun di Pasar

Belanja atau shopping adalah aktivitas yang disukai oleh kebanyakan orang. Mungkin Mom juga gemar berbelanja untuk membeli barang-barang kebutuhan. Datang ke berbagai toko dan memilah serta memilih barang terbaik adalah bagian dari aktivitas belanja. Meski sekarang belanja tak melulu harus pergi ke toko. Saat ini telah berkembang online shopping sebagai alternatif cara belanja bagi kita.

Treasure Hunt adalah atau berburu harta karun merupakan salah satu model pembelajaran untuk si Kecil yang menarik di samping efektif melatih ketelitian dan ketangkasan anak. Pelaksanaan metode ini memungkinkan Mom mengkolaborasikan belanja dengan permainan edukatif yang menyenangkan. Si kecil dapat belajar melalui aktivitas permainan shopping treasure hunt yang dilakukan oleh Mom bersama si kecil di tempat perbelanjaan. Selain bermanfaat bagi sikecil, kegiatan ini juga dapat membantu Mom untuk mengawasi si kecil. Permainannya mudah sekali Mom, sebelum memulainya ada baiknya Mom perhatikan beberapa aturan sederhana ini:

Treasure hunt menjadi kegiatan menarik untuk anak.

1. Treasure Hunt untuk si kecil yang masih di bawah 5 tahun

Permainannya denganmengajak si kecil mengenal berbagai macam kebutuhan yang tersedia di supermarket.Mulai dari kebutuhan makanan, yang terdiri dari jenis-jenis sayuran, daging, bumbudapur sampai kebutuhan rumah seperti tissue, sabun cuci, sabun mandi. Caranya buatlah list barang yang Mom ingi si kecil menemukannya.

2. Treasure Hunt untuk si kecil yang sudah di atas 5 tahun

Mom bisa mengajak si kecil untuk berbelanjadengan cara menyediakan lembaran aktivitas seperti yang bisa Mom lihat di atas. Supaya kegiatan ini lebih menarik dan menantang, cantumkan total biaya belanjamaksimal, jumlah barang yang diambil, dan jenisnya (misal tepung beras atau tepung terigu).

Lembar aktifitas ini dapat Mom unduh di sini.

Oh ya Mom, jika merencanakan berbelanja bersama si kecil, usahakan ketika waktu yang senggang ya. Kalau terlalu banyak orang sedang berbelanja, akan agak sulit melakukanaktivitas ini bersama si kecil dan untuk panduan Mom sebelum belanja bersama si kecil dapat membaca tips belanja bersama anak pada postingan SahabatCeri sebelumnya “Yuk Belanja Bersama Anak” 

Bagikan pengalaman inspirasi Mom kepada kami! Follow dan tag foto Mom dan si Kecil ke akun Instagram kami @ceri_id! Siapa tahu pengalaman Mom bersama si Kecil dapat menginspirasi SahabatCeri dan banyak Mom lainnya. 

Pantau terus dan Blog Ceri untuk tips parenting atau kegiatan lainnya bersama si buah hati. Mom juga dapat mengunduh aplikasi dan lembar kegiatan melalui smartphone atau gadget Mom untuk menemani bermain si Kecil di Website CERI . See you on the next article! Be the happiest Mom of the happiest children!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *